Langsung ke konten utama

TIPS MENJADI HIJAB TRAVELER YANG TETAP STYLISH


1. Sesuaikan Tempat Tujuan
Travelmate yang selalu modis
Hindari untuk berpakaian tebal kekita berkunjung ke destinasi seperti pantai atau berkeliling pulau. Karena sepengalaman saya yang hobby beachooping, sweater atau jacket tidak akan saya gunakan sama sekali. Cukup mengenakan kaos lengan panjang atau mungkin kaos biasa yang dipadukan dengan kemeja kotak-kotak. Sama halnya dengan baju, hijab atau kerudung yang dipilihpun baiknya yang berbahan tipis sepeti misalnya Chiffon.

Bertolak belakang dengan cuaca yang panas, untuk di cuaca dingin atau tujuan seperti dataran tinggi atau bahkan mungkin Eropa, kita bisa mengenakan jacket yang dapat dipadu dengan shawl ataupun scarves. Kalau mau lebih fashionable mungkin bisa memilih coat ukuran pendek atau sedang yang berwarna polos, jadi tidak akan terlalu mencuri perhatian. 

2. Selalu Utamakan Kenyamanan
Kenyamanan adalah emas bagi saya
Traveling akan sangat menyita waktu dan terus berada dijalan, jadi pastikan semua yang kita gunakan memang atribut yang benar-benar paling nyaman. Mulai dari atasan, bawahan, hijab, backpack, hingga sepatu. Nggak lucu dong, kalau tiba-tiba dijalan ngerasa sesak karena yang dipake traveling malah celana jeans yang super ketat, itu sih 'saltum' total namanya. 

Karena banyak jalan, celana menjadi kebutuhan yang paling penting buat para pejalan (bukan hanya hijab traveler ya). Pilihlah celana yang berbahan nyaman, untuk cuaca dingin, bahannya harus yang lumayan cukup tebal. Sedangkan di cuaca panas, sweatpants model hareem juga sudah cukup untuk menutupi tubuh. 

Saya sendiri cenderung lebih memilih Koleksi Jogger Pants yang memang menjual berbagai jenis pants yang menjadi kebutuhan traveler. Bingung mau cari dimana?! Well, pernah dong belanja online?! Sayapun sama seperti wanita pada umumnya yang ingin serba simple. Jadi senang banget ketika tau  Zalora Indonesia menjual berbagai Jenis Jogger Pants. Nyaman, syari dan stylish jadi nggak akan terlalu merepotkan, karena mulai dari Gymwear sampai Zipper Pantspun ada. But, Jangan coba-coba untuk memakai rok dan sepatu berhak tinggi, yang ada malah bakal merepotkan dirisendiri dan orang lain.

3. Tidak Tampil berlebihan
Tampil nggak berlebihan, tapi gaya foto boleh maksimal :D
Sekedar memakai aksesoris kalung atau mungkin gelang tangan saya sih masih sering, asal bukanlah perhiasan yang berlebihan yang malah nantinya nyangkut-nyangkut di dahan pohon. Sah-sah saja bila ingin tampil maksimal di tempat yang indah, namun ada hal lain yang harus dipertimbangkan ketika traveling. Ada banyak kejahatan yang mengintai dijalan, terlebih dengan penampilan yang berlebihan yang justru malah terkesan mengundang kejahatan tersebut. Toh nggak selamanya tampil stylish harus 'lebay' kan?! Just be your self, maka orang lainpun akan nyaman melihatmu. (hijaber bijak :p)

4. Gunakan Tutorial Hijab Yang Simple
Karena efisiensi waktu juga penting
Fahmi yang akan paling bawel kalau-kalau saya kelamaan sedikiiit aja memakai jilbab, jadi sebisa mungkin saya menggunakan gaya tutorial simple yang memang tidak memakan waktu terlalu banyak. Kebanyakan jenis jilbab yang saya punya adalah yang berbahan kulit jagung, yang teksturnya tidak panas dan tidak mudah lecek/berkerut. Jadi nggak perlu pusing-pusing untuk menemukan jilbab yang lecek dari dalam backpack.

5. Kreatif Dalam Memadu-padankan
Be creative! Silahkan beresperimen dengan gaya 
Menurut pendapat saya pribadi, muslimah traveler yang berhijab juga berhak untuk terlihat modis tanpa harus memakai hijab dan pakaian yang ribet. misalnya memadukan kaos lengan panjang sebagai dalaman dan kaos lengan pendek sebagai luaran. Pilih dengan warna yang berlainan namun masih bisa terpadu dengan manis. Atau mungkin bisa dengan kemeja jeans yang disesuaikan dengan warna kaos yang kita pakai. 

Untuk celananya, kita bisa mengenakan yang bermodel jeans, kargo, chino, atau harem sweatpants. Karena bahan ini akan terasa nyaman saat cuaca terik menyerang. Begitu juga dengan hijab yang digunakan. Pilih bahan yang bisa menyerap keringat dengan baik, ditambah dengan topi jika ingin terlihat lebih tomboy. Terakhir, jangan lupa sepatu kets atau sniker ternyaman dan juga tas backpack andalan.

6. Berusaha Untuk Tetap Syari
Jangan mengunakan pakaian terlalu ketat, apalagi ketika berenang di pantai
Dari semua hal diatas hal inilah yang paling penting, sebagai muslimah yang suka traveling dan ingin tetap tampil pede dan nyaman, tetap tidak boleh mengabaikan ketaatan dalam mengenakan busana yang sopan. Hindari untuk menggunakan pakaian yang terlalu ketat, tipis dan menerawang, apalagi ketika ada kegiatan berenang-renang dipantai. Gunakan hijab sekencang mungkin untuk menghindari copotnya peniti atau jarum ketika dijalan. Selalu sediakan kaus kaki lebih untuk cadangan karena suatu saat pasti akan sangat dibutuhkan. 
Sumber: www.putrinyanormal.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips bagi Wanita yang suka Traveling Sendirian Sebagian wanita lebih suka untuk Traveling Sendirian apakah itu untuk tujuan bisnis ataupun liburan, beberapa survey dari biro perjalanan memang mengatakan dalam beberapa tahun terakhir trend ini telah meningkat. Berikut ini beberapa tips untuk wanita yang suka traveling sendiri. Tentukan tujuan anda dengan memperhatikan tempat yang aman, dan pastikan untuk memilih hotel di lingkungan yang baik pula. 1. Periksa Dokumen yang akan anda bawa jika anda dalam perjalanan bisnis, ingat juga untuk membuat salinannya untuk berjaga-jaga bisa dalam email atau cloud storage seperti Google Drive supaya bisa di akses dari manapun. 2. Packing Barang jangan terlalu banyak, karena wanita biasanya membawa bermacam-macam barang. Dan simpanlah barang berharga seperti dompet di tempat yang aman dan tersembunyi. 3. Berpakaianlah yang rapi dan sopan, jangan terlalu mencolok ini untuk mencegah perhatian orang yang berlebih terhadap anda, kita
Tips-tips penting buat cewek yang suka travelling sendirian   Kamu termasuk jenis cewek yang suka travelling sendirian? Bukan masalah. Jalan-jalan jauh seorang diri kadang memang diperlukan untuk menambah pengalaman dan melatih kemandirian. Solo travelling juga bisa menjadi momen berharga dalam hidup. Tetapi jangan sampai aktivitas travelling-mu jadi kenangan buruk gara-gara kurang persiapan atau kejadian yang tak diinginkan. Simak tips-tips penting buat solo traveller berikut. Kumpulkan informasi tentang destinasi impianmu Do some research! Kumpulkan sebanyak mungkin informasi tentang daerah yang akan kamu datangi, mulai dari spot-spot menarik yang ada di sana, kemudahan aksesnya, sampai adat yang berlaku di sana. Jangan sampai kamu tertimpa masalah karena tidak mengetahui hal-hal tersebut. Cari tahu nomor-nomor telepon penting yang dapat dihubungi saat kondisi darurat di daerah tujuan. Kamu bisa mengecek informasi ber
Kiat Memilih Sepatu Untuk Traveling   Mencari sepatu yang pas adalah hal tersulit saat akan pergi liburan. Apalagi kalau Anda sangat peduli soal fashion dan penampilan, bisa-bisa sepatu satu lemari dibawa semua. Sebenarnya, menentukan mau pakai sepatu apa saat traveling mudah, cukup perhatikan beberapa hal berikut ini, maka Anda tidak perlu bawa banyak sepatu di dalam tas . Lokasi Hal pertama yang harus diperhatikan adalah, “Anda mau pergi ke mana?”. Kalau pergi ke gunung, jangan memakai sepatu dengan heels atau sepatu flat yang chic. Gunakan sepatu khusus mendaki gunung agar kaki Anda nyaman. Sedangkan kalau perginya ke luar negeri untuk jalan-jalan sampai puas, sneakers sporty tanpa heels bisa adalah sepatu yang tepat. Bagaimana kalau pergi ke pantai? Kalau itu, sepasang sandal flat yang paling nyaman sudah cukup untuk menemani kaki Anda bermain pasir. Jenis traveling Sebelum memutuskan mau pergi ke mana, cari tahu lebih dulu jenis traveling Anda. Hal ini p